Tuesday, March 30, 2010

Sedikit Awal


Farmasi adalah salah satu dari sedikit profesi yang ada didunia. Profesi berbeda dengan pekerjaan. Hanya bidang tertentu yang bisa disebut profesi. Sedangkan terdapat banyak sekali pekerjaan didunia ini.

Sejak kelas 2 SD saya sudah mulai mengatur cita – cita ingin menjadi dokter. Hingga kelas 3 SMA saya selalu mengimpikan dan menyusun rencana masadepan sebagai dokter, dan terlebih lagi kalau saya bisa kuliah ilmu kedokteran di Universitas Gadjah Mada yang mana sudah saya ketahui sejak kecil UGM merupakan universitas terbaik di Indonesia.

Sampai saat itu saya mengikuti test PBUPD RIAU untuk UGM. Terdapat kesempatan untuk memilih 3 jurusan yang ingin dimasuki, saya disarankan oleh keluarga agar memilih Farmasi sebagi pilihan kedua atas dasar bahwa jurusan ini menjanjikan dan tidak jauh – jauh dengan ilmu kesehatan.

Dan yang lebih mengejutkan saya lulus dipilihan kedua. Pada saat itu saya bingung dan senang pada saat yang bersamaan. Saya senang diterima oleh kampus idaman saya,,, namun saya juga bingung, saya tidak pernah menyiapkan diri untuk kuliah difarmasi. Saya menyerahkan semua ini kepada Allah SWT. Saya tahu ini merupakan yang terbaik. Saya juga sadar bahwa saya lebih menyukai kimia dibanding biologi.

Saya mulai menapaki langkah sebagai mahasiswa UGM pada tanggal 18 Agustus 2009 dengan nomer mahasiswa 09/286568/FA/08418.

Saat saya menulis ini saya sedang menjalani semester dua. Dan tidak pernah terlintas sedikitpun untuk berpindah fakultas. Segala yang telah saya hadapi telah membuat hati saya jatuh kepada FARMASI. Saya tersadar betapa indahnya dan rumitnya farmasi. Sekarang cita –cita saya adalah menjadi seorang pharmacist yang sukses. Seorang manusia yang berguna dengan kepintarannya.

Bahkan kata- kata seorang teman semakin mengokohkan saya, yaitu :

“Dimana – mana orang sakit itu nyari obat, bukan nyari dokter. Dokter mah cuma diagnosa. Apoteker lah yang memberikan solusinya.”

Waahh . . Mendengar itu semua, saya semakin bangga. Doakan saya ya semua. Semoga semua cita – cita saya terkabul. Dan buat pharmacist didunia, mari kita bersatu membangun kehidupan yang lebih baik.

Go for fight !!!

BE FIRE !!!

0 comments:

 

Fikriansyah's Blog © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates